jadwal tayang rcti hari ini:Olimpiade Paris 2024, Rosan: Angkat Besi Targetkan Medali Emas

RM.idRakyat Merdeka – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani menargetkan medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Ya, kami akan melanjutkan tradisi medali Olimpiade. Tahun ini, targetnya medali emas,” kata Rosan di Jakarta, Rabu (10/6/2024).

Pada pesta olahraga antarbangsa yang akan digelar di Paris, Prancis,pada 26 Juli–11 Agustus 2024ini, Indonesia mengirim sebanyak 29 atlet. Tiga di antaranya atlet cabang olahraga angkat besi. Ketiga atlet itu, yakni Eko Yuli Irawan, Rizki Juniansyah dan Nurul Akmal.

Eko Yuli Irawan akan bertanding di kelas 61 kg, Rizki Juniansyah 73 kg dan Nurul Akmal 81 kg. Bagi Eko, Olimpiade Paris 2024 merupakan olimpiade kelima dalam kariernya sebagai atlet angkat besi.

Baca juga : Spanyol Melangkah Ke Final, Yamal Ukir Tinta Emas

Sementara, Olimpiade Paris 2024 merupakan yang kedua bagi Nurul setelah tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan Rizki sebagai debutan di ajang pesta olahraga terbesar tingkat global itu.

“Saya optimistis Rizki berpotensi meraih medali emas. Sedangkan Eko dan Nurul bisa saja membuat kejutan,” kata Rosan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, pada Rabu (10/7/2024) mengukuhkan Kontingen Indonesia sebanyak 86 orang. Terdiri atas 29 atlet, pelatih dan ofisial dari masing-masing cabang olahraga.

Jersey Merah Putih

Baca juga : Pemberhentian Prof. Bus Dibatalkan, Rektor Unair: Kami Angkat Lagi Jadi Dekan FK

Pada bagian lain, Rosan juga mengomentari jersey Merah Putih yang akan dikenakan Kontingen Indonesia pada Olimpiade Paris 2024.

Dia mengatakan, jersey Merah Putih didesain khusus Didit Hediprasetyo, putra Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk Tim Indonesia yang akan berlaga pada ajang Olimpiade Paris 2024.

<<<<<<<:  jadwal tayang rcti hari ini: Cukup Lewat 2 Kata, Bellingham Sambut Kedatangan Mbappe di Real Madrid

Koleksi itu dipersiapkan untuk para atlet pada saat bertanding, dimulai dari T-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit.

“Kolaborasi yang apik dan ciamik karya desainer internasional. Mas Didit Hediprasetyo yang mendesain secara khusus jersey kontingen Indonesia,” kata Rosan.

Baca juga : Duh, Messi Diragukan Tampil Lawan Ekuador

Jersey karya Didit Hediprasetyo, putra semata wayang Presiden terpilih Prabowo Subianto itu merupakan simbol semangat, persatuan dan dukungan seluruh rakyat Indonesia kepada Kontingen Indonesia.

“Saya mendoakan jersey Merah Putih ini menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi para atlet kita untuk mempersembahkan yang terbaik di Olimpiade Paris 2024,” kata Rosan.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar